Kenakanlah Kasih Sebagai Pengikat

“Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih,   sebagai pengikat yang mempersatukan  dan menyempurnakan.”

Itulah tema House Hold Couples for Christ yang diadakan pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016. House Hold kali ini sangat istimewa karena selain diisi Praise and Worship dan pengajaran, kami juga memperingati ulang tahun pernikahan ke-12 salah satu pasangan anggota CFC. Seperti biasa, kegiatan bulanan Couples For Christ (CFC) ini diramaikan pula dengan tingkah polah dan canda tawa anak-anak Kids For Christ (KFC). Mereka adalah putra-putri anggota CFC yang juga selalu bersekutu dan berdoa saat orang tua mereka melakukan aktifitas yang sama.

Setelah Praise and Worship, kami mendengarkan sharing dari pasangan yang memperingati HUT perkawinan, yaitu tentang apa saja yang mereka alami selama 12 tahun berumah tangga, bagaimana mereka berjuang untuk bertahan dalam badai rumah tangga mereka dan tetap teguh berpegang pada janji pernikahan yang mereka ucapkan di hadapan Allah. Sharing yang penuh gelak tawa tersebut ditutup dengan renungan, mendoakan pasangan yang merayakan HUT perkawinan, dan tentu saja makan siang.

Couples for Christ (CFC) adalah organisasi Katolik internasional yang berasal dari negara Filipina. Organisasi ini masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an. Pada saat ini CFC yang beranggotakan ribuan orang di seluruh Indonesia sudah menjadi salah satu kategorial di KAJ. CFC berbasis family ministry, di dalamnya ada beberapa ministry, yaitu  Couples for Christ (CFC) – untuk pasangan suami istri;  Single for Christ (SFC) – bagi mereka yang sudah bekerja dan belum menikah;  Youth for Christ (YFC) – bagi remaja yang berusia 13 – selesai kuliah ;  Kids for Christ (KFC) – bagi anak-anak berusia 4 – 12 tahun ; Handmaid of the Lord – bagi para janda dan wanita-wanita yang tidak menikah / sendiri; dan Servant of the Lord – bagi para duda / pria yang tidak menikah.

Selain House Hold bulanan, kami juga mengadakan General Assembly (pertemuan semua ministry) sebulan sekali. Semua anggota dari setiap ministry berkumpul, berdoa puji-pujian dan penyembahan, sharing iman, dan berinteraksi satu sama lain untuk saling menguatkan. Dalam kegiatan rutin tersebut juga selalu ada pengajaran-pengajaran mengenai kitab suci yang bertujuan untuk mendewasakan iman kami.

“Janganlah kita hanya menjadi Katolik yang biasa saja. Jadilah Katolik yang lebih dari sekedar ke Gereja setiap Minggu karena dengan demikian, kita akan melihat betapa Tuhan itu luar biasa dan selalu ada dalam kehidupan kita. Sungguh memang Tuhan itu luar biasa.” (niken-wahyu.ed)

Household CFC

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>