Doa Rosario

Doa Rosario adalah doa renungan. Sambil mendaras doa Salam Maria berulang-ulang (10 kali) para pendoa merenungkan salah satu misteri yang dirangkai dalam rosario.

DOA-DOA POKOK DI DALAM DOA ROSARIO

I. Tanda Salib
Demi nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus. Amin

II. Aku Percaya
Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus, PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita. Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria. Yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ketempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa. Dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katholik yang Kudus, Persekutuan para Kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal. Amin

III. Kemuliaan
Kemuliaan kepada Bapa, Putera, dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad. Amin
Terpujilah nama Yesus, Maria dan Santo Yosef. Untuk selama-lamanya

IV. Bapa Kami
Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

V. Salam Maria
Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin.

Tata Cara Doa Rosario :

Alur Doa Rosario
01. Tanda Salib
02. Aku Percaya
03. Kemuliaan
04. Bapa Kami
05. Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria
06. Salam, Bunda Allah Putra, Salam Maria
07. Salam, Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria
08. Kemulian
09. Pilih salah satu rangkaian peristiwa misteri rosario, disesuaikan dengan hari

Peristiwa Gembira : Dipakai pada hari Senin dan Kamis; pada masa Adven dan Natal.
Peristiwa Sedih : Dipakai pada hari Selasa dan Jumat; pada masa Puasa.
Persitiwa Mulia : Dipakai pada hari Rabu, Sabtu dan Minggu; pada masa Paska.

PERISTIWA-PERISTIWA MISTERI

Peristiwa Gembira 1: Maria Menerima Kabar Gembira dari Malaikat
“Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.” (Lukas 1 : 30-31)

Bapa Kami yang ada di surga…..
Salam Maria, penuh rahmat,…… (10 X)
Kemuliaan Kepada Bapa, Putera, dan Roh Kudus…
Terpujilah Nama Yesus, Maria, dan Yosef…..

20 Responses to “Doa Rosario”

  1. Salam Damai dalam Kristus,
    Silahkan mengunjungi eRosario 1 dan eRosario 2 untuk simulasi Doa Rosario. Tuhan Memberkati kita semua.

  2. Hai,
    Saya selalu tidak konsentrasi kalau rosario. Gimana solusì nya ya?
    Thanks

  3. Hai juga Martha ‘my dear’,

    (Kayak lagunya ‘The Beatles’) :)

    Sekedar share.

    Pertama:
    Saya rasa, anda bisa tanya kepada Romo Maryo (yang biasa nulis di renungan), Romo Mudji Sutrisno, atau yang terhormat Mgr.Suharyo, Pr. Saya sendiri belumlah pernah secara langsung bertatap muka, tapi saya rasa beliau-beliau adalah ‘anggur-anggur tua’ bijaksana, yang tentu bisa membawa anda pada penghayatan doa rosario sesungguhnya.

    Kedua:
    Anda bisa sambil leyeh-leyeh dulu dengerin lagu ‘Ave Maria’nya Franz Schubert.

    Keempat:
    Mungkin bisa tanya juga bakul-bakul rosario yang jualan di gereja-gereja pelosok.

    Kelima :
    Saya rasa, anda bisa juga olah meditasi dalam keheningan dulu.Anda bisa mendatangi pelatihan meditasi atau bertanya pada guru-guru meditasi bijaksana lain, seperti yang terhormat Banthe Pannyavaro, atau Bp.Hudoyo Hupudio. Kendati juga hanya beberapa kali tatap muka langsung, namun saya sendiri banyak terinspirasi beliau-beliau tersebut.

    Ok, gitu dulu ya. Saya mau siap-siap ke gua Maria dulu…

    Mo Sudri, jangan ngikut, ya.
    Salam ‘head banger’, :)

  4. Saya ini manusia yang tersesat, saya sangat butuh bantuan, saya berada di NEGERI PERANTAUAN.

    Salam hormat.

    saya manusia yang tersesat.
    saya butuh bantuan doa penguat.
    Saya berada di NEGERI PERANTAUAN.
    Kemana saya bisa minta petunjuk?
    Mohon jawaban ke e-mail address saya.
    Terima kasih banyak.

    h

  5. Tuhan itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,tetaplah selalu berdoa dan tetap beriman kepada_Nya.Jangan rergoda oleh rayuana iblis.Tuhan memberkatimu saudaraku yang jauh dirantau.

  6. Ternyata gua Maria memang ayem-tentrem suasananya, ya. Pantas saja Santa Bernadette senang dan bergairah disana.

    Maaf, ya… Mo Sudri. Aku tidak bermaksud untuk tidak mengajak. Yang saya tahu, aktivitas Romo juga sudah cukup banyak. Mulai dari mimpin paroki, sampai bantu angkat-angkat kursi buat sembahyangan umat lingkungan. Bukan begitu, ya.

    Lha, kalau ke gua Maria saya rasa mungkin bisa kapan saja Romo Sudri bersama ibu-ibu paroki. Tapi enaknya emang belajar bikin ‘risoles’ atau ‘lemper’ dulu ,Mo. Buat sangu…(Nah, ini ada kaitannya dengan pertanyaan konsentrasi dalam Rosario di atas. Logis juga rasanya biar fokus ber-rosario …ya itu, perut diisi dulu).

    Oya, kalau kebetulan perjalanan ke gua maria-nya berkelak kelok, gak ada salahnya deh bawa remason atau koyo.
    :)

  7. mau tanya donk,saya belum mengerti mengenai, pada masa advent sekarang ini, doa rosario dengan Peristiwa-persitiwa Gembira : Pada hari Senin dan Sabtu.
    ini artinya : 1. selama masa advent, doa rosario hanya hari senin dan sabtu saja dengan membaca peristiwa gembira saja.
    atau
    2) selama masa advent, setiap hari doa rosario, tetapi yang dibaca hanya peristiwa gembira saja (peristiwa sedih, terang , mulia tidak perlu dibacakan)

    terima kasih ya atas jawabannya.

  8. Pada masa Adven dan Natal doa rosario dilakukan pada hari senin dan sabtu. peristiwa peristiwa tersebut merupakan suatu rangkain dalam doa rosario, jadi kalau mau di bacakan tidak masalah.
    cuma biasanya pada masa Adven dan Natal lebih ditekankan ke peristiwa gembira.(itu menurut saya lho…)
    terima kasih kembali.
    GBU.

  9. Mas g.sasangka itu si rusa ya?
    rusanya kemana sekarang mas? jualan risoles ya?! hehehhh…

    Mbak Martha,
    jangan berusaha konsentrasi karena makin berusaha makin tidak konsen. Santai aja. Bayangkan mbak bicara langsung kepada Bunda Maria,”Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu!”
    Rasakan memandang Bunda sambil berseru begitu.

    “Terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus!”
    Rasakan sedang memuji Bunda dan Yesus.

    “Santa Maria bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati.Amin”
    Rasakan sedang memohon untuk didoakan.

    Rasakan sedang sungguh bicara dengan Bunda di depan anda.
    Kan tidak mungkin mbak omong sama romo Sudri, misalnya, sambil pikiran melayang kemana mana.

    Salam berkah Dalem, rin

  10. oalah Jeng Rinnnn,

    si rusa baru menyimak dan belajar dari keanggunan para Pembesar.

    kenapa? kangen? ngobrong dol, eh… keliru, ngobrol dong. mau nitip salam? nanti kusampaikan :)

    eh, udah shopping-shopping belum? kan mo natalan? beli baju yang buagus-buagus. :)

    eniwei-baidewei, si Romo Sudri dah disiapin kado natal belum tuh? tapi jangan dikasih kado buku. apalagi kalau udah buku, yang terbitan kanisius pula. udah terbitan kanisius, yang judulnya ‘Revolusi batin Revolusi Sosial’, pula. wah repot nanti! bisa panjat-panjatan di pager terus tuh nanti.

    udah ya. gak lama-lama. maklumlah, di malam-malam hujan bulan bulan desember begini. gak pake bir irlandia, lapen malioboro, atawa ciu solo. tapi… (ehm!)

    :)

    peace DAB

  11. saya minta petunjuk cara berdoa rosario!!!!!!!!!

  12. Doa Rosario Peristiwa Gembira:

    01. Tanda Salib

    demi nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin

    02. Aku Percaya

    Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus, PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita. Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria. Yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ketempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa. Dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katholik yang Kudus, Persekutuan para Kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal. Amin

    03. Kemuliaan

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    04. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    05. Salam Putri Allah Bapa ,Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin

    06. Salam, Bunda Allah Putra, Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin

    07. Salam, Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin

    08. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    09.Peristiwa Gembira 1. Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel(Luk1:26-38)

    dibaca ayat injil berikut .

    Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.”Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?”Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

    10. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    11. Salam Maria

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin. (dibaca 10 X)

    12. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    13. Terpujilah

    Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yusef, sekarang dan selama-lamanya (Amin.)

    Doa Fatima

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu,
    Amin.

    14. Peristiwa Gembira 2. Maria mengunjungi Elisabet, saudarinya (Luk1:39-45).

    dibaca ayat injil berikut .

    Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”

    15. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    16. Salam Maria

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin. (dibaca 10 X)

    17. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    18. Terpujilah

    Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yusef, sekarang dan selama-lamanya (Amin.)

    Doa Fatima

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu,
    Amin.

    19 Peristiwa Gembira 3. Yesus dilahirkan di Bethlehem (Luk2:1-7).

    dibaca ayat injil berikut .

    Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia.Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria.Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, –karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud–supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin,dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

    20. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    21. Salam Maria

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin. (dibaca 10 X)

    22. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    23. Terpujilah

    Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yusef, sekarang dan selama-lamanya (Amin.)

    Doa Fatima

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu,
    Amin.

    24. Peristiwa Gembira 4. Yesus dipersembahkan dalam Bait Allah (Luk2:22-40).

    dibaca ayat injil berikut .

    Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada Tuhan, seperti ada tertulis dalam hukum Tuhan: “Semua anak laki-laki sulung harus dikuduskan bagi Allah”,dan untuk mempersembahkan korban menurut apa yang difirmankan dalam hukum Tuhan, yaitu sepasang burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati. Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:”Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.”Dan bapa serta ibu-Nya amat heran akan segala apa yang dikatakan tentang Dia.Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: “Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri–,supaya menjadi nyata pikiran hati banyak orang.”Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem.Dan setelah selesai semua yang harus dilakukan menurut hukum Tuhan, kembalilah mereka ke kota kediamannya, yaitu kota Nazaret di Galilea.Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.

    25. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    26. Salam Maria

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin. (dibaca 10 X)

    27. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    28. Terpujilah

    Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yusef, sekarang dan selama-lamanya (Amin.)

    Doa Fatima

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu,
    Amin.

    29. Peristiwa Gembira 5. Yesus diketemukan dalam Bait Allah (Luk2:41-52).

    dibaca ayat injil berikut .

    Tiap-tiap tahun orang tua Yesus pergi ke Yerusalem pada hari raya Paskah.Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.Sehabis hari-hari perayaan itu, ketika mereka berjalan pulang, tinggallah Yesus di Yerusalem tanpa diketahui orang tua-Nya.Karena mereka menyangka bahwa Ia ada di antara orang-orang seperjalanan mereka, berjalanlah mereka sehari perjalanan jauhnya, lalu mencari Dia di antara kaum keluarga dan kenalan mereka.Karena mereka tidak menemukan Dia, kembalilah mereka ke Yerusalem sambil terus mencari Dia.Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya.Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: “Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau.”Jawab-Nya kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?”Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka.Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

    30. Bapa Kami

    Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

    31. Salam Maria

    Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujialah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami. Amin. (dibaca 10 X)

    32. Kemulian

    Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

    33. Terpujilah

    Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yusef, sekarang dan selama-lamanya (Amin.)

    Doa Fatima

    Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu,
    Amin.

    Bisa lihat selengkapnya di:
    http://www.imankatolik.or.id/

  13. Saya mohon doakan saya yang lagi dipenuhi dosa dan kemalangan ini dan mhn reply ke email saya

  14. Andyas,
    anda didoakan.
    tapi mohon maaf kami tidak bisa menghubungi anda karena e-mail address anda tidak tampak pada e-mail anda tersebut di atas.

    Berhentilah berdosa, kembalilah kepada Tuhan.

    Salam berkat Tuhan, rin

  15. Salam Damai Kristus,

    Saya Mohon bantuan Doa, agar saya dan keluarga di beri kesehatan, dan di jauhkan dari berbagai penyakit.

    Terima kasih atas kebaikan saudara-saudari…Semoga Tuhan memberkati.

  16. Emmm. . . .t0l0ng d0akan saya agar saya bisa berusaha untuk masuk sbuah prguruan tinggi yg baik dan memilih fakultas yg sesuai untuk masa depanQ. .saya tunggu ya,..
    Krim in my email.0k

  17. tolong kirimin renungan dalam tiap peristiwa rosario donk.
    thanks.

  18. To.admin,dalam doa Bapa kami yang benar kata”percobaan” atau “pencobaan” Pujisukur hal.13. tertulis pencobaan.
    thanks.

  19. Tanya nih, kalau doa rosario untuk orang meninggal, permenungannya memakai peristiwa yang mana ? Terima kasih.

  20. Yg bener “Pencobaan” :)

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>