UMAT BERKATA…

179 Responses to “UMAT BERKATA…”

  1. Salam Sejahtera&Cinta Tuhan Menyertai Semuanya

    Saya Pertama-tama turut berbangga karena terbukanya tampilan Baru Web St Anna ini.lebih detail tetapi banyak kolom disini.mampu menampung segala suara umat yang ingin tahu akan perkembangan dari gereja2 masa kini&bisa menjadikan tempat sebagai konsultasi pribadi&umum.

    Tak terkira,sedemikian kerjasama dari seluruh pengurus&tentunya Pastor paroki begitu sangat memperhatikan dan memberikan ujud nyata.dalam bidang teknologi yg sangat maju ini,memberikan sumbangsi saran dan dukungan serta tak putus2nya menghimbau agar
    umatnya khususnya tidak sampai gaptek.
    karena Berkat ini pula,saya selalu mencoba&sedikit tertantang untuk mau terus2 belajar membuka hal-hal baru,apalagi dalam membuka komputer/laptop.yg tadi nya mungkin enggan karena disibukan dengan pekerjaan rutin dalam rumah.

    Sekarang bahkan bisa memperluas wawasan,pertemanan,isi dari berita,mendengar sharr dsb.

    Harapan saya saat ini,tetap dari hari kehari di web ini bisa memberikan warna yg lebih baik,dengan profile yg sangat baik pula.sehingga siapa saja yg berkenan mampir ke web ini,menemukan
    hal yg baik pula.sehingga bisa memberikan kelanjutan bagi sesama umat lainnya.

    SELAMAT BUAT TAMPILAN BARU WEB ST ANNA DUREN SAWIT JKT TMR.

    Salam hangat
    regina mary

  2. ada renungan harian seperti buku renungan harian selama setahun…

  3. so great to see santaanna website for 1st time,i hope this website always update,sucess for st.anna,caiyoooo

  4. minta kolom buat OMK donk di web ini

  5. Saya,, bangga terhadap Gereja Santa Anna karena Gereja Santa Anna tanggap terhadap kemajuan teknologi.. Semoga Sukses Selalu… GBU..

  6. Seneng bgt bisa ikut jadi panitia Hari Komunikasi sedunia…semoga website gereja bisa semakin maju,,isinya bisa tambah lengkap..okok.

  7. gereja st. Anna makiin majuu ajhaa dhee..

  8. Selamat atas launching web gereja st anna, semoga sukses. Thanks

  9. hanya perlu ditingkatkan
    website ini sudah bagus
    tertama untuk bagian bursa kerja

  10. congrat yah.. untuk web nya St. Anna.. rock on..

  11. cukup bagus dgan mendapat informasi.adanya website skg saya bisa banyak

  12. Kita syukuri kemajuan teknologi, kita pakai sebaik-baiknya demi manfaat kita, tetapi tetap bahwa alat-alat itu adalah untuk kita, dan bukan kita diperalat oleh alat-alat tersebut.

  13. congrats yah buat peresmian portal

  14. Senang bahwa Gereja St. Anna bisa memanfaatkan sarana komunikasi dan mudah-mudahan nama Tuhan tersebar luas lewat karya dan pelayanan kita sebagai warga Katolik.

    Bravo dan maju terus.

  15. Semoga makin maju….Gereja St.Anna

  16. Semoga Gereja St.Anna makin maju!

  17. SELAMAT ATAS PELUNCURAN WEBSITE ST ANNA

  18. Selamat …. horee Santa Anna sudah punya portal ….
    Tetap maju dan semangat …

  19. selamat semoga sukses selalu GBU

  20. Bravo St. Anna. Semoga kemajuan teknologi ini tidak hanya memperhebat akal kita tapi juga dapat menyentuh kehidupna keimanan kita . Amin. God bless St. Anna & seluruh umatnya.

  21. \
    selamat atas peresmian portal , tambah maju dan sukses selalu

    dan tetap semangat kita melayani ……….

  22. sekarang Gereja St.Anna semakin maju,umatnya semakin banyak.

  23. Terima kasih atas diresmikan website gereja st.anna jakarta oleh uskup agung jakarta…Amin

  24. Profisiat atas peluncuran web Paroki St. Anna. Semoga menjadi sarana komunikasi bagi umat agar bisa memperoleh nilai-nilai spiritual demi pengembangan iman.

    selamat dan sukses

  25. selamat kepada st. ana. dengan memiliki website ini, semoga makin sukses untuk menyebarkan dan menguatkan iman umat dan semakin dicintai oleh umat.

  26. Bikin milis dong. Kalo mesti mampir ke web, kita belum tentu sempat. tapi kalo kalian datang tiap hari menghampiri kami kan mau gak mau kami lihat. kalo mau nulis something ya langsung kirim gak usah harus special mampir…. hehehheeee…. tapi milisnya yang ada moderatornya ya biar tertib. thx,

    salam berkah Dalem, rin

  27. AKU MAU TANYA NIH , GIMANA YA KALAU KITA MAU MASUKKAN KEGIATAN
    LINGKUNGAN KITA , SERTA DATA – DATA LINGKUNGAN YANG UP TO DATE

    TERIMA KASIH YA. …..

  28. Semoga dengan ada nya website St Anna, semua umat bisa dengan cepat mendapat informasi yang penting dan benar. Selamat untuk gereja St Anna.

  29. semoga menjadi media yang membantu umat katholik menjadi lebih baik dalam internal maupun eksternal dalam kehidupan beragama amupun bermasyarakat.
    amin

  30. Situs, facebook, n tampilan lumayan variatif. maju terus Santa Anna. Moga makin garami dunia via aktivitas dunia maya. Proficiat!

  31. Selamat atas diresmikannya website paroki. semoga dengan ini komunikasi dua arah semakin lancar. dan umat dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya. dan paroki kita semakin menjadi lebih berkembang dan maju terutama di bidang rohani dengan ditunjang oleh teknologi ini. Amin

  32. Selamat dan Sukses portal Gereja Santa Anna, semoga bisa menjadi berkat bagi umat lebih lagi…

    Tuhan Yesus Memberkati!

  33. hebat

  34. SELAMAT ya St.Anna atas launching website na…!
    semoga bermanfaat bwt qta smuaa…

    suksess ya!!

  35. siip good ajib! teruskan yaa/ 😉 god Bless

  36. Selamat atas peresmian portal Saanta Anna. Semoga sukses selalu.

  37. Sukses atas peresmian portal st.anna

    Tetep diupdate ya…

    GBU

  38. SELAMAT ATAS KOMSOS GEREJA ST. ANNA, & SELAMAT KEPADA PASTOR KEPALA RM. SUDRI & TEAM. CONGRATULATIONS

  39. gereja st anna sangat ada kemajuan sekarang ..
    sekarang jadi lebih luas gerejana .. apa lagi sekarang udah da website .. jadi semakin maju aja sekarang aja ..
    semoga gereja santa anna semakin maju aja ..

  40. slamat buat peresmian portal st anna.smoga bisa berguna buat sluruh umat st anna.dan bisa segera diperbaharui tampilan webnya agar lebih menarik untuk smua orang.SUKSES SLALU BUAT SMUA…..

  41. bagus,semoga ada pengenalan yang lebih inisiatif untuk pean dngembangan dari berbagai usia..thx

  42. hmmmmmmmm…. skarang sudah ada website st anna ya.. skarang info dari gereja kita sudah bisa online deh… dengan cepaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttt……. hahahahahahaha

  43. Selamat untuk portal st.anna..Semoga semakin sukses dan maju..Dan mampu menampilkan artikel-artikel yang paling up date.GBU

  44. inovasi yang bagus…susah lho menyatukan warga geraja + day untuk launching web seperti ini kalau gak ada kerjasama yang ok dan niat yang besar…sukses yaa…semoga tterus gak cuma rup date y ga cuma semangat waktu launchingnya aja..hehe
    thx

  45. sukses selalu ya…

  46. setalah diresmikannya website st anna, mohon beritanya selalu di update, paling tidak seminggu sekali. agar kita umatnya mendapat informasi yang selalu update pula. semoga.

  47. thanks ya buat teman2 yang mau bantu jaga pameran dengan sukarela di hari komsos. maju terus yak…. en jangan kapok kalo kita kerja bareng gini lagi ya.

  48. Selamat…
    Semoga dengan diresmikannya portal St. Anna, semakin memudahkan umat untuk memperoleh beragam informasi yang semakin meningkatkan iman umat.

  49. met atas diresmikan nya web st anna ya semoga bermanfaat buat umat nya.gbu

  50. good web nya.. bagus koq.. ayoo warga santa anna.. join komunitas fotografi…

  51. sukses y paroki st.anna bwt k dpn nya.. 🙂

  52. Yeepee….!Selamat menempuh perjuangan yang baru…

  53. Romo Yth,
    meskipun tempat duduk didalam gereja masih banyak yg kosong, sering kali kita lihat, sebagian umat lebih memilih duduk di luar (meski loud speaker sdh dimatikan). Pengalaman kami sebagai petugas tatib, kami dekati dankami persilakan utk masuk. Ada yg mau, tetapi tdk sedikit yg mengelak dgn alasan : menunggu teman, mengasuh anak, atau ya disini saja. Nah, kami usul kepada romo, barangkali sekali-sekali romo (yg tdk sdg misa) melakukan patroli dan mengajak umat yg ada di luar utk masuk. Dan tentu juga mesti di sentil dalam homili.
    Terima kasih

  54. Wow…hari ini begitu banyak respon yang diberikan atas peresmian website st Anna semoga tidak aja untuk hari ini tetapi dihari-hari mendatang lebih banyak lagi umat yang aktif mengakses informasi melalui website St Anna sehingga website ini benar-benar bisa menjadi media komunikasi yang efektif di Paroki St Anna.
    Last but not least, congratulation atas peresmian website st Anna ini semoga kemajuan teknologi ini membuat kita memperlancar segala kegiatan kita dalam memuliakan Tuhan dan meningkatkan harkat kehidupan manusia. Terima kasih untuk semua pihak yang memungkinkan website St Anna tampil dengan sangat baik. Good luck and all the best……..

  55. terima kasih untuk hadirnya website st.anna ini. Sangat membantu dan sangat bermanfaat, karena bisa diakses dari mana kan kapan saja. Good luck!!!

  56. Kerja keras team Dewan Paroki untuk memberi pelayanan yang terbaik untuk umat di St Anna telah membuahkan hasil yang gemilang dalam peresmian website St Anna dengan tampilan menu yang lebih simple, dan memudahkan umat mencari informasi dan mengaksesnya. Menampilkan gereja yang terbuka, mandiri, menghadapi perubahan teknologi yang terus bergerak maju. Kerja team masih diperlukan dalam membangun gedung Gereja bagian dalam. Tuhan Memberkati dan tetap semangat dalam kebersamaa.

  57. selamat ya st.anna semoga tambah sukses.

  58. Salam sejahtera,
    Selamat dan Salam buat seluruh jajaran pengurus Gereja Santa Anna beserta tim launching portal gerejastanna.org.

    Damai Kristus beserta kita.
    GBU.

    SAPA

  59. Sukses untuk Gereja St. Anna… Dg adanya portal ini diharapkan makin lebih dekat dan lebih hangat berkomunikasi dg seluruh umat di dunia, terkhusus umat di Paroki St. Anna…
    GBU

  60. selamat atas peluncuran websitenya

    smoga st.anna semakin maju…

    jangan d salah gunakan…

    jangan lupa selalu up date info2nya…

  61. Salut dan proficiat! Website baru, semangat baru dan langgeng dalam Roh Kebijaksanaan. “Ut unum sint!”

    Berkah Dalem.

  62. Salam Sejahtera,

    Selamat dan salam untuk seluruh jajaran pengurus Gereja St.Anna dan tim pendukung atas suksesnya web site portal Gereja St.Anna.
    Semoga makin sukses dalam memberikan layanan informasi dan pewartaan dalam nama Tuhan. Amin……

    Salam damai selalu,

    FX

  63. Selamat atas peluncuran porrtal Gereja Santa Anna semoga gereja tetap jaya dan umatnya makin bersemangat untuk menggereja.GBU

  64. majuuu terus st. anna ..
    saya senang sekali dg SUARA UMAT ( KONSULTASI ) ..
    karena untuk saya banayk sekali pengalaman2 atau konsultasi2 yang di tampilkan yang bisa saya jadikan pelajaran hidup saya .. apalagi saya belum setahun menjalani perniahan ..
    jadi , banyak yang bisa saya pelajari & menjadi pelajaran saya dalam menjalani rumah tangga saya & kehidupan saya ..

    thx , GBU

  65. Selamat atas peresmian website Santa Anna………
    Sukses slalu…….GBU…….

  66. Sengan akhirnya Gereja St. Ana punya active website.
    Tapi kok belum kehihatan jadwa petugas koor yach…
    Kalau memang sudah ada, kenapa tidak di posting di sini..??
    Thank you

  67. selamat yaa, Paroki Santa Anna akhirnya punya website juga 🙂

  68. Selamat atas diresmikannya portal web Gereja St. Anna

  69. Profisiat !! Atas perkembangan Gereja St. Anna menjadi gereja creative dan inovative , maju terus, Semoga Tuhan memberkati.

  70. Pelaksanaan Kolekte kedua itu sebaiknya kapan ya. Sepertinya kok serba salah. Setelah komuni, kok mengganggu kekhusukkan orang berdoa. Atau saat perembahan/kolekte saja dengan dua tempat yang berbeda? Mohon komentarnya.

  71. benar sekali Pak Hilarius, kalau setelah komuni memang mengganggu umat yang sedang berdoa. kalau langsung menjalankan 2 keranjang akan sulit mengaturnya pak, mungkin bisa dicari waktu yang tepat, tapi kapan yaaa? jadi bingung sendiri. hehe…

  72. Mas Paul , apa boleh ajarin saya untuk mengupload web site ke HostDom, saya menggunakan dreanweaver 8 ? caranya bagaimana ya ?

  73. selamat untuk para pengurus dan Modie…
    semoga makin giat berkarya untuk gereja dan sesama,

    “words that don’t turn light on Christ, comes from darkness”

    GBU all,

  74. senang sekali bisa mengunjungi web nya Gereja Santa Anna.
    kami dari paduan suara Gospel yang berlatih di Kapel Samadi Klender, memohon kepada admin website Gereja Santa Anna untuk memasukan blog kami ke dalam daftar link website ini. terima kasih.

    salam dalam Kristus Yesus,
    admin: samadigospelchoir.multiply.com
    martin

  75. Saya sangat senang dengan adanya website Santa Anna ini, karena dapat menjadi salah satu sarana berinteraksi antar umat dan gereja. Semoga situs Gereja Santa Anna ini dapat menjadi sumber inspirasi gerakan iman katholik yang mengarah pada pendewasaan iman kristiani. Tuhan Yesus memberkati.

  76. rekan2 seiman dalam kasih tuhan kita jesus kristus!

    saya frank martin memberikan informasi pada rekan2 ku hamba tuhan bahwa saya memiliki patung2 kelahiran jesus 1(satu) set=18bh yang terbuat dari kayu zaitun asli saya beli di betlehem/jerusalem.
    dengan terpaksa saya tawarkan pada rekan2 guna biaya berobat atas penderitaan penyakit diabetes yg sudah akut/pendarahan pada ginjal.
    bila rekan2 berminat memiliki patung2 ini dapat menghubungi saya tlp (021)71207897
    kiranya bapa putra dan rohkudus senantiasa menyertai kita amin.

  77. gratia vobis et pax a Deo Patre nostro et Domino Iesu Christo

  78. HAPPY BIRTHDAY…..ST ANNA.Duren Sawit yg ke 25
    Semoga Cinta Tuhan menjadi wujud nyata di setiap umat yg hadir disetiap saat/setiap detik dimulai saat ini,menjadi hal baru&menjadi baru setiap detiknya..

    SELAMAT YA……Sukses jalan santai,sukses bersepeda santai..dll…Terima kasih semuanya…….
    Selamat buat Romo-romo paroki & Panitia yg sdh menyediakan segalanya untuk kita umatnya…Tuhan Yesus Memberkati..sekarang&selama-lamanya…I Love You full

  79. Tuhan Yesus selalu menyertai kita semua. Saya bangga dan setuju banget dengan perkembangan Gereja St.Anna dewasa ini baik perkembangan umatnya maupun perkembangan gerejanya, semoga perkembangan ini semakin menambah semangat umat untuk lebih bersatu dan saling peduli dengan sesama. Dalam mengikuti perkembangan umat dan perkembangan gereja dalam pembangunan saya mengusulkan agar nama-nama pendiri gereja St.Anna maupun para pastor yang pernah menjadi gembala di Gereja ini dapat diabadikan dalam bentuk foto-foto dan dapat dipasang di ruang pastoran atau Gedung Yos Sudarso, agar umat baru/generasi muda kita mengenal sedikit sejarah gerejanya. Trimakasih atas perhatiannya dan responsnya baik oleh Panitia pembangunan gereja maupun Dewan Paroki gereja St.Anna Duren Sawit Jakarta. Amin.

  80. setujuuuu dengan usul dari P Paulus Yosep Soemardi…

    sangat baik untuk diketahui oleh para generasi muda dan bagi umat yang baru bergabung dengan umat paroki St. Anna ^^

  81. Syukur & puji Tuhan atas kemajuan teknologi. Dan selamat bagi para pembangun portal St Anna ini, semoga Tuhan melimpahkan berkatNYA bagi anda.

  82. Syalom utk seluruh Staff Paroki Gereja St. Anna, Para Romo Paroki & Para Suster yang diberkati dalam nama Yesus Kristus.

    Saya mau sumbang saran saja :

    1. kalo bisa di Berita Paroki diberikan ulasan singkat tentang asal mula perayaan Sabtu Pertama (yang kita tahu itu adalah permintaan Bunda Maria sendiri saat ia menampakkan diri di Fatima, Portugal pada tahun 1917 kepada Yasinta, Lucia & Fransesco supaya setiap Sabtu Pertama dalam bulan diadakan perayaan Ekaristi untuk menghormati Hati Maria Yang Tak Bernoda (juga kalau bisa ada Senakel yang rutin dilakukan di gereja-gereja Katolik khususnya di Jakarta). Dalam Perayaan Jumat Pertama ada pentahtahan Sakramen Mahakudus.

    2. kalo bisa di Berita Paroki diberikan ulasan singkat tentang Perayaan Hari Peringatan Hati Kudus Yesus yang dirayakan Gereja setiap Jumat Pertama dalam bulan di mana perayaan tersebut diminta oleh Yesus kepada St. Maria Margareta Alacoque & disebutkan juga 12 Janji kepada Hati Kudus Yesus.

    kalo bisa khusus setiap penerbitan berita paroki yang umat dapatkan(khususnya Sabtu& Minggu pertama) di mana isi Berita Parokinya sama, dicantumkan kedua Perayaan tersebut, agar umat yang belum tahu dapat memahami salah satu kekayaan Gereja & Kerahiman Tuhan melalui perayaan tersebut.

    Terima kasih.

    Yesus & Maria memberkati anda sekalian.

  83. Bravo… semakin bertumbuh ni website, walau saya bukan warga Paroki Duren Sawit (Gerja St. Anna)… saya suka website Paroki ini…sederhana tapi komplit!!!

    Mau dong di add sebagai blog link website kami:
    1. http://kwil3.wordpress.com
    2. http://komsoskalvari.co.cc

    Saya mohon ijin akan add situs ini di blog kwil3 yang say kelola.

    Terima kasih and JBU all,
    Didit

  84. SELAMAT HARI NATAL…………buat umat paroki Santa Anna.

    GBU all

  85. http://www.facebook.com/group.php?v=wall&ref=nf&gid=347163175577

    kwan2 seiman, Amsal 3 : 27,28,29,
    Mohon bantuan doa bagi kami para karyawan yg tertindas.
    Amin.

  86. Mohon ditambahkan juga bacaan injil sesuai harinya. Tks

  87. Redaksi Ytks,
    Saya juga setuju dgn saran sdr. Irawan unt menambahkan bacaan injil danmazmur tanggapan di berita Paroki St. Anna pd misa disetiap hari Minggu.
    Semoga saran saya tidak merepotkan team redaksi, termakasih

  88. mhn jadwal tgas koor u/ 2010 di upload. karena sekarang suka terlambat pemberitahuannya.

  89. SEKSI LITURGI :
    Mengapa Seksi Liturgi tahun ini memble ?
    Mana jadual petugas liturgi 6 bulan kedepan?
    Kok tidak pernah ada pertemuan PASDIOR ?
    Jangan omongnya doang ya !!!

  90. Terimakasih Bp AG Supriyono atas komentar anda. Jadwal 2010 sudah diupload. Selamat bertugas

  91. Nama diri yakni Rahmat Utomo (seorang cacat tuna rungu pake alat bantu dengar) lingkungan St.Yosef.

  92. Redaksi ST. Anna Yang Terkasih
    Tolong bantuannya untuk disampaikan kepada Romo Paroki, terimakasih atas bantuannya.
    Mohon tanya kepada Romo Paroki, kenapa ya Tahun Baru Imlek 2010 kali ini tidak ada Misa khusus seperti tahun sebelumnya? Padahal banyak paroki-paroki lain di Jakarta bahkan di lain kota seperti Palembang ,Bandung,Semarang Balikpapan dll masih dirayakan lho!. Kami umat paroki St. Anna yg tercinta ini terutama kami yg warga keturunan merasa kebahagian yang luar biasa…..dapat mengikuti misa Imlek di gereja, dgn penuh rasa syukur yg melimpah …….indah sekali n seneng lho kiat dibagi angpau yg isinya adalah sabda Tuhan Kita Yesus Kristus ++ jeruk.
    Tolong ya Romo tahun depan kita berharap dapat mengikuti misa Imlek lagi. GBU all

  93. Kami akan memperkenalan nama diri saya yahni Rahmat Utomo seorang cacat tuna rungu pake alat bantu dengar dan istri saya juga sama cacat tuna rungu tinggal di pahlawan revolusi-klender (lingkungan Santo Yosef).

  94. Sy suka sekali rubrik konsultasinya,bagus semoga sukses buat st.Ana.. ‘.’

  95. Baru sekali lihat web site-nya saya langsung suka…GBU

  96. sukses dan maju terus …. Jesus love Us

  97. Selamat siang…
    Saya beraga islam tapi hampir 2 bulan terakir ini saya mengenal bunda maria..saya ingin lebih tau apa itu katolik…dan siapa bunda maria itu…saya mempunyai pasangan beragama katolik dan kami menjalin hub tsb sudah hampir 1 th.saya bingung bimbang….aku sangat butuh bantuan teman romo yang berda dlm grja st.ana karena saya tidak tau kepada siapa saya harus bertanya..saya belajar bukan dari pasanagn saya melainkan dari website saya aktif dlm website….tolong teman teman semua beri pencerahan hati dan semuanya…agar saya lebih mantap dan meyakinkan agama apa yang harus saya pilih….terimakasih….

  98. @Anggi.. semoga Allah yang satu membimbingmu menemukan jalan kebenaran yang Ia sediakan bagi umat yang Ia cintai..

    saya share link yang bisa membantumu

    http://www.ekaristi.org/tony/Buku_Maria.pdf

    semoga berguna bagimu dan bagi umat Santa Anna

    jika anda pun bisa berdiskusi mengenai ke-Katolik-an dengan member di forum diskusi (selain dengan member di website Santa Anna ini)

    http://www.ekaristi.org/forum

    May God bless your steps

  99. Mbak,

    Saya terbuka untuk bertanya: ibnurini@suzuki.co.id

    salam berkah Dalem, rin

  100. Shalom. Sukses untuk gerejaku Santa Anna.
    Cuma mau cari info. Apakah organ yang ada di gereja, untuk suaranya sudah dihubungkan ke speaker ruangan?
    dihubungkan ke speaker ruangan supaya suara menyatu dan tersebar merata. tidak fokus di depan saja mengandalkan speaker monitor yg ada dekat organ.
    Apakah seharusnya speaker yang ada di dekat organ tsb adalah hanya utk speaker kontrol/monitor bagi pemain…jika dimasukkan ke dalam speaker ruangan apa mungkin bisa lebih tersebar dan tidak menutupi suara koor bila hanya mengandalkan speaker di dekat organ……
    dan mohon diberi petunjuk ringkas pedoman ukuran utk treble, bass dll yg ada di speaker ukuran berapa yang pas utk penyetelan/pengaturannya agar suara bisa lumayan enak di dengar ditempel pada speaker….
    mohon petunjuk…terima kasih…Tuhan memberkati kita semua

  101. Selamat sore,

    Saya mau bertanya mengenai Bina Iman Anak di Paroki St. Anna. Apakah Bina Iman Anak tersebut diperuntukkan untuk umum (umat dari Paroki lain) atau hanya untuk umat dari Paroki St. Anna? Untuk jadwal Bina Iman Anak, hari & jam berapa kah?

    Terima kasih…

    GBU
    =========
    Kalau Anda sering ke Gereja St Anna, anak bisa saja diikutsertakan dalam program bina iman anak. Silahkan mendaftar di sekretariat paroki dan tanyakan juga jadwalnya.

    Admin

  102. Selamat Pagi.

    Apakah tahun ini ada Fun bike lagi dalam rangka HUT Gereja Santa Anna?
    Sebagai bagian untuk menyegarkan lingkungan.

    Terima kasih

  103. untuk DP, khususnya sie liturgi. Tolong diperhatikan dan dihimbau kpd umat santa anna untuk menaati sikap dengan benar. karena : 1. sikap ‘saya mengaku” pd saat misa pagi dan misa minggu berbeda.2. Tdk semua umat membungkuk pd saat doa “aku percaya” di saat “dikandung tanpa noda” dan pada saat misa tgl. 04 Sept 2010 jam 17.30, dimana diadakan pelantikan prodiakon. Saat Imam/pastor berdoa saya mengaku.. masa itu semua PRODIAKON duduk manis ???? bukan berdiri atau berlutut ????

  104. Pertama-tama saya salut atas banyak perubahan positif sejak
    Romo Sudri mulai bertugas. Gereja kita lebih terbuka sehingga udara segar masuk, dan pimpinan Gereja St. Anna (Romo Sudri) juga makin terbuka terhadap masukan dan keluhan umat. Rasanya kok lega, gitu.
    Saya rasa memang sudah waktunya sistem di Gereja kita berubah sesuai dengan jaman, apalagi dewasa ini terkesan orang-orang muda lebih cenderung mengikuti ‘gereja lepas’ atau yang dikenal dengan nama ‘ministries’ yang konon lebih pas dengan selera orang muda.

    Agar St. Anna maju, berilah kesempatan bagi berbagai kalangan dan pribadi untuk berkarya ! Banyak orang yang yang berbakat dan berkemampuan khusus di paroki St. Anna tapi mereka kurang mendapat kesempatan.

    Sekaligus saya ingin bertanya, apakah semua wanita (tua-muda)
    otomatis termasuk WK ? Atau harus mendaftar dulu ? Di lingkungan
    saya, bila ada undangan WK, yang menerima undangan atau ajakan
    hanya orang-orang tertentu saja. (Saya sendiri tidak pernah
    mendapat undangan atau ajakan – kecuali satu kali, yaitu membersihkan gereja !)

    Terima kasih !
    Salam,
    Santy C. Snr.
    Lingkungan St. Katharina
    Pondok Kopi

  105. Mbak Santy,

    Yang berhak jadi anggota WK adalah semua wanita Katolik yang sudah berumur dewasa. Tidak harus jadi ibu ibu dulu. Kan namanya Wanita Katolik, bukan Ibu Katolik.

    Ya memang harus mendaftarkan diri setidaknya ke lingkungan. Nanti mereka akan mengundang mbak waktu ada acara.

    Dear Administrator,
    Mestinya WK juga punya microsite sendiri tuh mas. Jadi mereka bisa mengisi micrositenya dengan kegiatan kegiatan mereka, misalnya kunjungan, kurusu, seminar, dll. Mungkin dengan demikian akan semakin banyak wanita Katolik tertarik jadi anggota.

    Coba saja tawarkan idea ini ke WK.

    Salam, rin

  106. Syalom,
    Selamat sore,

    Saya sudah lama menegetahui website St Anna, tetapi baru hari ini sempat masuk. Setelah melihat-lihat isinya ternyata asjiik juga. Jika Tuhan berkenan saya akan menjadi salah satu anggota yang aktif untuk saling berbagi berkat melalui sarana ini. Saya percaya bahwa melalui website ini banyak orang yang akan menerima berkat Tuhan.

    Terima kasih, Kiranya Tuhan memberkati kita semua.

    APL

  107. kepada bu Santy C. Snr,

    saat ini cukup banyak program yang mbutuhkan aktivis tanpa pendaftaran birokrasi, yg dibutuhkan hanya kesediaan tuk brkarya bagi sesama.

    CUMI(Credit Union Microfinance Innovation) mbuka ksempatan bagi siapa sj yg bsedia tlibat dlm karya mgereja bagi pmberdayaan masy pra sejahtera, so jika ibu(siapa sj) brminat gabung, silahkan bkunjung ke kantor CUMI yach di ujung ged yos lt.1 stiap hr minggu pk 10-13 WIB untk mndapat info yg lebih detil dan jelas…u’ll find such a great adventure with CUMI =)

  108. Salam kenal dari kami Paroki Maria dari Gunung Karmel Tigalingga.

  109. mau tanya untuk gereja santa ana kapan ya ada kursus pernikahan atau pelajaran kanoni?

  110. untuk tahun 2010 ini Kursus Persiapan Pernikahan di Gereja Santa Anna sudah berlangsung di bulan Juni yang lalu.
    untuk di tahun 2011 ini Santa Anna mengajukan di bulan Mei. untuk lebih pastinya bisa lihat nanti setelah sudah diputuskan dan di posting di website ini. Untuk Kanonik bisa atur jadwal dengan Romo dari Gereja pihak wanita.
    terima kasih.
    Gbu.

  111. Wah udah bagus ne kemajuan gereja, walaupun saya jauh dari Indonesia masih bisa sering liat perkembangan dan berita paroki saya…

    GBU

  112. Apakah Jadwal koor untuk 2011 sudah ada?
    terima kasih.

  113. jadwal tatib dan koor sudah ada, silahkan download…
    pilih/klik jadwal
    pilih/klik liturgis ekaristi
    pilih/klik jadwal tatib & koor 2011 di tab Previous Stories
    atau klik link dibawah ini
    http://gerejastanna.org/jadwal-tatib-koor-2011/

  114. Sbg info utk website PP Pemuda Katolik yg benar : http://www.pp-pemudakatolik.org bukan http://www.pemudakatolik.org (sdh tdk aktif lg), tks

  115. Terima kasih atas link yang sudah diberikan.

  116. Mau tanya Lagu Bapa Kami yang sering dinyanyikan sekarang ini yg versinya lebih nge-pop itu pengarangnya siapa / versi apa ya?
    Terima kasih.

  117. Website Program Katekese di http://programkatekese.blogspot.com
    Semoga bermanfaat bagi pengembangan katekese di paroki St. Anna. Berkah Dalem.

  118. Saya ingin memberikan masukan sedikit tentang interior gereja,yaitu mengenai furnitur kursi pastor di belakang altar,karena secara keseluruhan baik kursi umat,kursi misdinar,altar dan ruangan sudah satu nafas harmonis secara visual. Semoga kursi pastor di belakang altar segera mengikuti harmoni interior dan furnitur yang telah ada. terimakasih

  119. salam umat st. anna
    nama saya anggi omk wil pondok kelapa 1 ingin mempromosikan kami omk wil pondok kelapa 1 berjualan jus di jln pondok kelapa raya antara piza hut dan waserba salira
    anda bisa dateng sambil duduk2 dan ngobrol2 tersedia juga nsai goreng bandeng dan mie godhog jawa.
    ini mrpkn kerja sama dgn romo sudri
    hasil penjualan utk kas mudika pondok kelapa 1
    atas perhatiannya saya ucapakan terima kasih
    salam
    anggi

  120. sukses selalu ya gereja st.anna….GBU

  121. ibunda dari romo Christoforus Harry Liong, Pr saat ini sedang berada di ICCU RS Husada jakarta, mohon doa

  122. Selamat datang Rm Jos Situmorang SJ di Paroki St Anna!
    Selamat berkarya!

    Salam berkat Tuhan, rin

  123. Sejak 1 February 2011 , Misa Pagi di Gereja St Anna dimulai jam 5.30 am, kami menyambut baik hal ini dan dari yang saya hadir , sekitar 90 percent Misanya dimulai terlambat sekitar 5 sampai dengan 15 menit bahkan pernah 20 menit baru dimulai sehingga berakibat selesainya juga terlambat.mengingat kesibukan pagi cukup padat sehingga ketepatan waktu untuk kegiatan berikutnya menjadi mundur semua, bisakan kita mulai Misa pagi tepat jam 5.30 pagi?terlambat 1-2 menit oke lah, terima kasih atas perhatian para Romo yang bertugas dan maaf bila kurang berkenan.
    Salam dan selamat beraktifitas.

  124. Misa tadi pagi terlambat cukup lama. Romo, besok2 jangan telat lagi ya 🙂

    Peace,
    lucia

  125. Salam Sejahtera bagi teman-teman sekalian.

    Urun Nimbrung nih:

    silakan berkunjung ke blog saya di http://terang-jiwa.blogspot.com

    terima kasih

  126. Dear Rm Yoseph, Rm Djito dan Rm Dedo,

    Rm mau usul nih, kalo Misa Pagi apakah selain hosti ( Tubuh Kristus) kami juga bisa menerima wine ( Darah Kristus). Kalo Rm Djito kadang2 kami menerima keduanya, Rm Dedo hanya pada hari tertentu ( terakhir Misa pagi pada hari Maria menerima kabar gembira), kalo Rm Yoseph , belum pernah , hanya Hosti saja. Mengingat Misa Pagi umat tidak begitu banyak, maka saya yakin tidak akan terlalu lama dan memungkinkan umat menerima keduanya. Ini bukan usulan saya aja lho Rm, banyak ibu-ibu yang minta saya tolong bilang sama Rm, cuma lupa kalo ketemu mau omong, jadi lewat milis aja ya Rm, semoga berkenan. Salam Pekan suci, mary

  127. Bagaimana menurut anda menanggapai sikap romo yang mengganggap rendah umatnya dengan kata2nya sendiri?
    Dimana janji seorang romo yang berjanji mau menyimpan rahasia umatnya, ternyata dibuka di sebuah forum?

  128. pnyataan ini hanya skedar ingin mnyampaikan curahan hati sj…smoga bkenan…

    Ktika td siang sy mlewati patung Kristus Raja rasa nya ada yg bbeda yaitu pohon nan rindang yg mnjulang tinggi sudah bganti mjd batang dg bbrp ranting hijau muda…dalam hati btanya apakh pohon tsb dmaksudkah utk dtebang ataukh dipangkas sbg premajaan?

    Jika maksudny utk dtebang, apakh alasanny? Namun bg sy pribadi, apa pun alasan pnebangan, sangatlah dsayangkan krn tnyata Gereja St. Anna tdk ‘mampu’ ikut trend dunia yg sdg Go Green…sdh kah dhitung brp bny makhluk hidup yg khilang rumah akibat pnebangan satu pohon nan rindang itu…

    Namun jk maksudny adalah utk premajaan, knp tlalu bny ranting&cabang yg dpangkas? Jk krn salah phitungan, mudah2an si pohon tidak marah yach dan bkenan untuk tumbuh mjd pohon yg kokoh kembali&rindang, shingga suasana d sekitarnya mjd segar kembali…

    Dmikian yach curahan hati ini. Mudah2an lingkungan gereja St. Anna smakin ramah &nyaman bagi khidupan smua makhluk…Tuhan mberkati =)

  129. saya heran kenapa kenapa setiap kegiatan gereja seperti baptis, komuni dan lain sebagainya, begitu banyak biaya yang dikeluarkan umat, MAAF KALAU SAYA SALAH, kurang lebih 15 tahun yg lalu saya dibabtis ( babtis dewasa ) di gereja santa anna tanpa mengeluarkan biaya satu rupiahpun, misalnya untuk KOMUNI PERTAMA, begitu banyak biaya yg menurut saya seharusnya tidak perlu, salah satunya seperti acara makan bersama setelah acara komuni pertama. itu merupakan pemborosan, cukup anak-anak diberi cenderamata dan setelah acara pulang itukan lebih hemat, acara makan bisa dilakukan di keluarga masing-masing. dan saya sangat kecewa dengan ucapan TIDAK ADA PELAYANAN YANG GRATIS itu terucap dari salah satu pengurus gereja santa anna. kenapa semua harus di ukur dengan UANG apakah sekarang GEREJA sudah meNUHANkan UANG. saya berharap Rm Yoseph dapat mengerti keadaan umat dimasa yg cukup sulit ini. selama ini umat lain thd memandang umat katholik begitu wah, sampai-sampai ada ucapan dari rekan saya ah orang katholik tidak ada yang miskin, ini pasti akibat setiap acara-acara gereja dilakukan dengan begitu wah,…… padahal tidak semua orang katholik itu kaya dan banyak uang,….jadi saya berharap citra yg glamaur ini dapat menjadi perhatian para pemimpin gereja.

  130. kepada Hamba,
    Saya juga heran mengapa sekarang ini uang memegang peranan dalam upacara2 itu. Jika anda bertanya maka jawabannya “Bagi yg kurang mampu harap menemui panitia”. Padahal bukan masalah mampu atau tidak yg kita pertanyakan, tapi perlukah kita mengeluarkan biaya “sebanyak” itu ? Tapi nanti akan dijawab bahwa ini merupakan upacara yg penting bagi anak2 jadi harus dibuat berkesan sehingga dapat diingat seumur hidup. Dan kalau kita katakan bahwa jauh lebih penting kita tanamkan “makna” rohaninya daripada jasmani biasanya kita akan dicuekin sudahlah, kalau mau makan2 makanlah.

  131. @hamba&balky…

    Acara makan2 stelah misa komuni pertama dselenggarakan mungkin untuk mempererat tali silaturahmi antar anak2 yg trima komuni ptama bsama dg kluarga…

    Sayangny, di Jakarta ini spertinya acara mpererat tali silaturahmi sering identik dg acr makan2 & pesta.

    Pengalaman sy ktika mnerima komuni ptama, memang ada acr utk mpererat tali silaturahmi tp hanya skedar pertemuan utk saling bkenalan yg dibungkus dlm serangkaian permainan dan ditutup dg makan bsama yg dbawa oleh masing2 keluarga. Setiap keluarga mempunyai tempat tertentu utk mnyantap siang&tanpa diatur, tnyata hampir semua keluarga saling berbagi makanan atau bertukar masakan. Menu makanan pun tidak diatur sehingga keluarga yg tdk mampu tidak akan mrasa sungkan/malu dg masakan sederhana ny.

    Sy belum pernah mnemukan suasana itu d acr gereja katolik, tetapi sy pernah mngalaminy ktika sdg mhadiri acr ‘naik sidi’ sepupu d salah satu gereja protestan d jakarta.

    Dalam keadaan skrg yg smuany sdg susah, sudah spantasnya klo panitia perlu lebih kreatif lg utk mrancang acara yg tdk tlalu membutuhkan biaya yg sangat tinggi shg mbebankan anak/keluarga ybs atau brgkali bisa kembali dterapkan subsidi silang (sejarahny, katolik sangat unggul menerapkan subsidi silang ini namun skrg sepertiny spirit subsidi silang yg dilakukan skrg2 ini sdh agak mlenceng dr jalur ny)

    dmikian yach.mhn maaf jk krg bkenan

  132. Dear novi,
    Ternyata ada ya kebersamaan yang sifatnya spontan yang tidak dirancang terlebih dahulu hebat.

    Soal subsidi silang memang sudah diterapkan, tapi caranya “kalau tidak mampu hubungi panitia”. Pernah merasakan perasaan mereka yang tidak mampu ? Ada yang rela berhutang ke tetangga dari pada menghubungi panitia.Salahkah mereka walaupun sudah diminta menghubungi panitia ?

  133. Ikut nimbrung ya,di gereja tempat saya di jakarta barat juga begitu,apalagi waktu menikahkan anak biaya memakai kapel dan biaya catatan sipil Rp.2,250.000,- belum bayar koor paling sedikit 750ribu rp jg harus siapkan makanan lagi,kalau romo dan misdinar terserah kita.Yang menyedihkan gereja besar bag adm nya dipegang oleh nenek2 dan satu suster,bagi saya tidak masalah nenek2 ikut diperbantukan asal jangan memegang peranan penting.Tiap kali memberikan surat2 pasti saja suratnya hilang sampai sehari perkawinan bisa hilang lagi pdhl kemarinnya sdh diberikan lagi fotocopu ktp ke 2x nya,belum srt pembaruan baptis jg mesti fotocopy lg krn hilang,kalau kasih kesuster,nanti ibu yang satu lagi minta lagi itu sampai sekarang dan banyak yg mengeluh.Selesai perkawinan surat2nya sampai 2 bln ga keluar2 akhirnya dianjurkan memberi tip tambahan,sesudah memberi tip seminggu kemudian keluar suratnya,surat perkawinannya salah lagi,sedangkan romonya sdh pindah tugas.Bayangkan saja anak saya dan istrinya kerja diluar kota sampai marah,saya bilang ud sabar jangan nilai perkawinannya rusak.
    Apalagi kalau kita mau minta doa umat,didepan sekretariat sudah disediakan amplop,didepan amplop ditulis siapa yang minta doa,lalu doanya apa.Nah dibawah amplop ditulis sumbangan/sipendium berapa Rp…..Saya pertama kali mau intensi misa akhirnya batal karena tidak sreg karena seperti minta doa hrs bayar,Waktu itu saya mau mau tulis sumbangan Rp.10ribu,tapi ga jadi malu terlalu kecil,mau tulis 20ribu kok ga rela.Akhirnya saya batalkan saja drpd ga bermanfaat
    Saya dirumah akhirnya berdoa minta maaf pada Tuhan krn tidak sreg rasanya seperti jaman dulu ada surat pengakuan dosa yang dijual.Maaf ya kalau umat berpikiran saya pelit,tapi maksud sebenarnya bukan begitu,kalau saya pribadi lebih baik uang sumbangan dimasukan saja kekotak bersama surat intensi misa,jadi tidak usah ditulis sumbangannya berapa
    Terima kasih bisa menuis disini

  134. terimakasih atas semua tanggapannya dari sahabat-sahabat sekalian,…. memang sepertinya sudah terjadi pergeseran nilai-nilai yang ada di dalam gereja,…Sekarang acara-acara gereja sepertinya dibuat se wah mungkin dan eklusif, jauh dari kesan sederhana … sehingga ini yang membuat jarak antara umat kristiani dengan umat lain,…. saya sangat berharap hal ini menjadi perhatian gereja,… sehingga gereja dapat lebih menyatu dan lebih banyak berkarya untuk seluruh masyarakat baik yg kristiani maupun non kristiani sehingga acara-acara yg sifatnya seremonial, makan-makan,….. agar supaya di tinjau ulang. bagaimana pandangan orang kita berpesta diluar sana masih ada yang kelaparan dan kesusahan…….

  135. @balky:

    di situlah permasalahanny, seringkali subsidi silang hny dperuntukkan bagi yg kurang mampu, padahal bisa sj khan subsidi silang itu dgunakan utk mbiayai kebutuhan acara yg paling besar, kmudian slebihny baru lah dbebankn kpd smua pserta scara mrata (tanpa perlu mbedakan mampu/tdk mampu)…jk tnyata masih kurang, bisa toh dsediakan satu kotak khusus bagi siapa sj yg mnyumbang lagi bagi sukses ny acara…

    Sbenarny mjd kpanitiaan sbuah acara tdklah mudah, apalgi ini adalah acr yg besar&penting. Biasany kendala utama yg dhadapi adalah uang. Maka ny tdk bny org yg bsedia tlibat mjd panitia (mesti rela korban waktu, tnaga&uang). Karena itu, alangkah bijak ny jk kita mnawarkn diri utk mbantu apa yg bisa kita lakukan demi sukses ny acr. Jk krg mampu mbayar biaya yg ckp tinggi, maka tawarkanlah diri utk mbantu apapun demi suksesny acara.

    Ini skedar sharing yach.jk ada yg krg bkenan, mhn maaf.

  136. @prihatin

    saya perlu luruskan dan mengkoreksi beberapa hal yang anda tulis supaya umat yang membaca juga tidak salah paham dan mengerti.

    1. mengenai stipendium : bukan berarti membeli doa.. Stipendium bukan harga sebuah doa, bukan harga kurban Ekaristi.
    Melainkan sumbangan sukarela bagi Imam yang menyelenggarakan misa dan mendoakan permintaan anda. Ini adalah pekerjaan Imam. Dan ia layak mendapatkan upahnya.
    PAda jaman PAulus, Imam membiayai hidupnya sendiri, bahkan hal itu masih diikuti oleh sebagian Uskup, Iman dan Diakon pada abad ke-5 dan abad ke-6. Tetapi ada juga yang langsung mengikuti apa yang diinstruksikan Yesus dan Para rasul-Nya (Matius 10:10; Lukas 10:7; 1 Korintus 9:13; 1 Timotius 5:17-18).
    DAn mengenai stipendium misa telah didefinisikan dan ditegaskan melalui Dekrit Kongregasi untuk keimamatan pada 22 Februari 1991.

    2. Mengenai surat pengakuan dosa yang dijual. SEbenarnya lebih tepatnya mengenai surat indulgensi. Isu adanya surat penghapusan dosa dihembuskan oleh Protestan yang diawali oleh penolakan Martin Luther.

    Pada masa Martin Luther, Gereja sedang membutuhkan dana, yaitu untuk perang salib dan membangun BAsilika St. Petrus. Nah, itu sebabnya Gereja membutuhkan sumbangan dari umat. Umat yang ingin menunjukkan pertobatannya dapat memberikan sumbangan ini (walaupun juga ada cara-cara lain). Tetapi karena sedang membutuhkan dana, maka Gereja menggalakkan tobat dalam bentuk sumbangan. maka diterbitkanlah kertas indulgensi yang bisa dibeli. Saat itu ada seorang bernama Johann Tetzel yang diutus Roma untuk mengajar mengenai indulgensi di salah satu kota di Jerman (tempatnya Luther). Tetzel sangat bersemangat dalam mengajar dan mem”promosi”kan lembar indulgensi sebagai sumbangan. Namun Luther tidak setuju terhadap ajaran indulgensi, apalagi keberadaan lembar indulgensi yang ditawarkan, karena menganggap merendahkan korban Kristus. maka menjadi alasan Luther memberontak dari Gereja Katolik. Ia mengeluarkan tuduhan serius kepada Tetzel dalam 75 tesis-nya dan juga diulang kembali dalam suratnya kepada uskup agung Albrecht bahwa Tetzel telah memberi pengajaran sesat mengenai Perawan Maria. Tetapi semua tuduhan itu tidak terbukti. Sama halnya dengan tidak berdasarnya sama sekali tuduhan bahwa pengampunan dosa-dosa dijual untuk uang mengesampingkan penyesalan atau bahwa absolusi dari dosa-dosa yang di-komit di masa depan dapat dibeli.

    Nah saya jelaskan secara singkat mengenai indulgensi. Indulgensi itu sendiri bukan penghapusan dosa. Indulgensi diberikan untuk mengurangi hukuman karena dosa ringan atau luka-luka yang diakibatkan karena dosa berat. Indulgensi itu sendiri hanya terjadi apabila disertai dengan penyesalan sejati artinya niat yang tulus untuk tidak melakukan dosa, bahkan dosa ringan.

    Jadi kalo mau memberi sumbangan kepada Imam untuk wujud doa tidak perlu memikirkan ditulis atau tidak ditulis..tidak perlu memikirkan besar kecilnya.. tetapi bahwa memang kewajiban umat paroki untuk membantu parokinya termasuk Imam-Imamnya. Lebih sulit sebenarnya memberi dari kekurangan, daripada memberi dari kelebihan. Tetapi dalam kondisi lebih saja, masih ada yang hitung2an dalam memberi kepada Gereja. Padahal [yang Saya pernah tahu] di suatu daerah, Imam yang melayani diberi hasil kebun sebagai stipendium, karena umatnya tidak punya uang.

    Semoga penjelasan di atas cukup jelas..

  137. @hamba,@novi, @prihatin
    Senang rasanya bisa berbagi pengalaman maupun masukan, dan saya percaya apapun cerita dan masukan dari saudara sekalian pasti didasari atas kecintaan kita pada gereja kita.

    memang akhir2 ini biaya pernikahan di gereja jadi meningkat, mungkin mengikuti tingkat inflasi perekonomian kita ya ? Saya pernah mengusulkan kepada salah satu pasangan pengantin agar meniadakan saja dekor bunga dan koor supaya biaya lebih irit. Tetapi kembali lagi pepatah “Inikan sekali untuk seumur hidup jadi harus mengikuti aturan dan meriah” yang muncul. Padahal kalau dipikir2 tanpa dekor dan koor, sakramen tetap sah ya ?

  138. Buat pengurus prodiakon,tumben jadwal tugas prodiakon untuk bulan juli 2011,kog belum di muat skarang sudah ahkir bulan juni. Trims atas perhatiannya

  139. selamat untuk para pengurus dan Modie…
    semoga makin giat berkarya untuk gereja dan sesama,

  140. Salam Damai dalam Kristus

    Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada pengelola web ini , krn dr web ini sy mendapat tatacara Sakramen Pernikahan dan anak kami sdh diberkati di Gereja Paroki Kristus Raja pada tgl 11 Juli 2011….dan kami mohon doa juga atas anungrah yang diberikan Tuhan kepada anak kami yaitu baru hari ini kami menerima kabar bahwa positif hamil………sebelumnya kami ucapakan terimakasih and GBU

  141. @Kel Benedictus…syukur kepada Allah..Alleluya

  142. Salam sejahtera,

    Saya ingin tahu tentang agama katolik labih mendalam. Ada sesuatau bertentangan di hati yang luar biasa meresahkan.
    Darimana saya harus memulainya? Sedangakan keyakinan yang saya pegang saat ini bukan agama katolik, dan bisakah saya belajar agama katolik di gereja katolik terdekat.
    Terima kasih untuk pencerahannya.

    Salam
    ~ Myke

  143. Dear Myke,

    kamu dimana?
    Tentu kamu bisa belajar agama Katolik di Gereja Katolik terdekat dengan rumahmu. Kalau kamu tidak tau dimana itu, nanti kita bantu cari .

    salam berkat Tuhan, rin

  144. @Myke

    coba baca topik http://gerejastanna.org/buku-tamu/comment-page-3/#comment-4577

    mungkin ada kesamaan dengan pergumulan anda…

    May God bless your steps..

  145. @Myke..

    coba baca topik http://gerejastanna.org/di-mana-bisa-belajar-katolik/

    mungkin ada kesamaan dengan pergumulan anda..

    May God bless your steps…

    ps : untuk moderator mohon mengabaikan posting saya sebelumnya karena link yang saya copas salah..

  146. Permisi, mau menumpang iklan lowongan, siapa tau ada yang berminat. Terima kasih.

    PT. Papaiko Surya Jaya, a company located in East Jakarta currently looking for highly motivated and qualified candidates to be part of our team :

    RECEPTIONIST & ADMINISTRATION:

    * Female (fresh graduates)
    * Degree min SMEA/SMK
    * Having Excellent office clerical skill in performing administration duties
    * Good communication and interpersonal skills, fluently in English oral and written
    * Having good analytical ability, strong communications skills and confident
    * Familiar and proficient with Computer Literate (Ms Office)
    * Detail oriented, well organized, honest, initiative & teamwork

    If you meet the requirements above, please send your comprehensive resume and latest photograph not later than 2 weeks after the date of this advertisement to :

    PT. PAPAIKO SURYA JAYA
    HRD Department
    Sentra Timur Residence A2316B
    Jl. Sentra Primer Timur
    Jakarta Timur – 13950 Indonesia

    or

    pap.aiko@yahoo.co.id

  147. Teaching Opportunities at EF English First Jakarta, Tangerang and Bogor
    EF English First is a world renowned language institution and we now have ten schools in our group and the newest school no 10 in Bogor will start in March 2012.
    We now have vacancies for our branches in Pluit, Tebet, Tanjung Duren, BSD, Cengkareng, Bogor, Puri Indah, Gading Serpong and Tangerang City. It’s a great opportunity to be part of an internationally recognized language schools.
    REQUIREMENTS FOR NON-NATIVE (INDONESIAN) ENGLISH TEACHER:
    • Min. D3 (preferably majoring in English)
    • Preferably female
    • Excellent English skills
    • Available everyday between 2 pm-9 pm
    • Having teaching experience or teaching TOEFL experience will be an advantage
    • Please write the score if you took a test such as Cambridge Exam / IELTS / TOEFL (IBT or PBT) / TOEIC

    Preferably candidates living in North Jakarta, West Jakarta, South Jakarta, Serpong-Tangerang and Bogor.

    Please send your CV and cover letter, supporting documents and a recent photograph by email to:

    Contact person: Ms. Retha
    Email: efswara2@gmail.com

    Or by post to:

    HR Department EF Swara Group
    Jl. Arjuna Utara No 1
    Gedung Tomang Tol Lt. 4
    Tanjung Duren Selatan
    Jakarta Barat 11470
    Phone: +62-21-56942002 / Fax: +62-21-56942112
    Website: http://www.efjakarta.com

    On your application, please write that you find this vacancy from gerejastanna.org website

  148. Romo, anak saya mau menerima sakramen Krisma dalam waktu dekat. Lokasi saya sekarang di Keuskupan Manado, paroki Kristus Raja, di kabupaten Tolitoli. Dewan Paroki minta agar permandian diperbaharui untuk syarat menerima krisma tersebut.

    Anak saya namanya : Victoria Putri Adelli,
    di permandikan di Paroki St. Anna tahun 1999.
    Bagaimana caranya saya memperolehnya?
    email saya : makmur_siboro@yahoo.com
    Hp. 082196251935

    Terima kasih atas bantuannya.
    Makmur Adrianus Siboro

  149. @Makmur, jika sekretariat paroki belum menghubungi, bagaimana bila anda yang menghubunginya

    GEREJA SANTA ANNA – PAROKI DUREN SAWIT
    JL. Laut Arafuru Blok A7 No. 7 Jakarta Timur 13440
    Telp: (021) 861 2817, 8660 2879 Fax: (021) 86602881

    Hope this helps..

  150. Harap diperhatikan kepada personel sie katekese yang bertanggung jawab dalam misa pembabtisan hari minggu tanggal 8 April 2012, jam 18.30….seorang announcer sebaiknya BELAJAR lagi mengenai tata cara peribadatan yang baik dan benar…JANGAN asal bicara ditengah2 lagu penutup, karena selain malah men-distract konsentrasi umat, juga terkesan tidak menghormati perayaan misa kudus (proses jalannya misa belum selesai). Serta terlihat tidak bisa meng-apresiasi koor yang sudah berlatih dengan sekuat tenaga untuk mempersembahkan pelayanan yang terbaik buat Tuhan dan juga buat umat…sangat disayangkan pada akhirnya perayaan misa kudus yang seharusnya berjalan dengan khidmat malah terdengar seperti pasar…terima kasih GBU all…

  151. bagus pengelolaan web ini!! Salut saya! bravo santa anna!

  152. KEHORMATAN seorang manusia tidak dapat dilihat dari banyaknya jumlah tahun yang tertera dalam usia nya, ………..
    KEHORMATAN akan muncul dengan sendirinya seiring tindakan tingkah laku dan perbuatan seorang manusia, dan yang dapat menilainya adalah orang lain.
    lebih baik berumur pendek tapi mempunyai KEHORMATAN di mata TUHAN dan manusia,… dari pada berumur panjang tapi penuh dengan Nista Dosa dan Kehinaan,..
    Manusia berharap ..TUHAN yang berkehendak……

    mas yosef pelayan Tuhan, coster gereja stasi santo yoakhim, paroki santa anna duren sawit, selamat jalan,…..pengabdianmu sampai akhir. Tuhan sumber kehidupan telah memberi engkau mahkota kehidupan yang abadi, semoga engkau di terima di sisi bapa bersama putranya Tuhan Kami Yesus Kristus, dan dapat berbahagia dalam perjamuan nya di surga,……. kami merindukan orang-orang sepertimu

  153. minta pendapat :

    seorang pasangan yang belu ada status melakukan hubungan suami istri .
    tetapi pasangan cowoknya akan pergi dan tidak bertanggung jawab .
    pasal berapa yang akan di terima pasangan cowok ?

  154. Saya mau tanya sekaligus meminta data berapa jumlah biarawan atau biarawati yang berasal dari paroki Santa Anna. Terima kasih banyak.

  155. Kulo nuwun salam sejahtera berkah Dalem
    Paroki St Anna Durensawit sungguh jempol. Saya orang katolik yg tinggal di daerah transmigran swakarsa Paroki Baturaja keuskupan agung Palembang. secara pribadi, saya tersentuh dan terbantu dengan berbagai menu/informasi tentang Paroki St Anna. saya sangat tertarik untuk ikut menjadi *tamu* dan akan mengikuti rubrik konsultasi perkawinan, karena ternyata banyak orang yang menikah secara Katolik punya banyak persoalan . dan tentunya saya sendiri yang sedang diliputi “masalah”. kalau boleh saya ingin konsultasikan masalah saya, karena bukan warga paroki St Anna, bahkan beda keuskupan, namun masih dalam wadah Gereja yang satu kudus katolik dan apostolik.
    (terimakasih)

  156. Yth Bp/ibu Pengurus.
    Saya tinggal di paroki St Maria de Fatima, Glodok, mau membawa orangtua saya u ikut misa natal di paroki St Anna Duren Sawit, krn beliau tinggal disana.
    1. Mohon alamat gereja St Anna Duren Sawit.
    1. Mohon informasi apakah ada misa natal untuk Lansia?
    2. Orang tua saya katolik sudah lansia umur 82 tahun, tinggal bersama anak lelakinya yang beragama Islam. Apakah ada prodiakon yang bisa datang kerumah memberikan komuni secara berkala?

  157. Nama saya Anastasius
    Andeg Karisma.
    Saya mau minta
    pertimbangan sekaligus
    solusi atas masalah yang
    sedang saya hadapi.
    Saya sudah pacaran
    dengan seorang gadis
    selama hampir 7 tahun.
    Bulan desember kemarin
    rencananya kami
    menikah,semua sudah
    saya urus,baik surat2 di
    pemerintahan,kursus
    perkawinan di gereja
    juga sudah kami
    selesaikan,tapi surat
    baptis saya hilang,dan
    sudah diurus tapi tidak
    ketemu.
    Saya dibaptis waktu
    masih bayi,di Kalimantan
    Tengah,dan sekarang
    saya tinggal di Semarang.
    Hilangnya surat baptis
    (dan juga data2nya itu)
    kemudian menggagalkan
    pernikahan kami.
    Sebelumnya ada
    pertemuan keluarga,trus
    rencana pernikahan
    diundur 3-4 bulan
    kemudian smbil trus coba
    mengurus surat baptis
    saya.
    Tapi belum genap 1 bulan
    dari rencana semula
    (awal desember),yaitu di
    akhir desember,keluarga
    calon istri melarang saya
    berhubungan dengannya
    (calon istri saya) dan
    tidak akan pernah
    memberi restu pada kami
    apapun usaha yang saya
    lakukan,mereka juga
    mengintimidasi calon istri
    saya untuk tak lagi
    bertemu dngan saya.
    Terus terang saya sempat
    ngedrop dan kecewa
    dngan gereja,karena
    data2 saya bisa hilang
    dan itu menyebabkan
    kami gagal nikah.
    Sekarang saya masih
    menjalin hubungan dngan
    cewek saya,meski
    akhirnya cewek saya
    sering dimarahi oleh
    keluarganya,tapi kami
    berdua sudah sepakat
    bahwa kami tetap akan
    menikah,tapi dngan
    hilangnya data2 saya di
    gereja tempat saya
    dibaptis dulu dan
    hilangnya restu dari
    orangtuanya,tentu
    harapan kami menjadi
    teramat berat.
    Kami masih berusaha
    mencari jalan keluarnya
    bersama,dan kami juga
    slalu berdoa bersama tiap
    tengah malam untuk
    minta petunjuk (bersama
    waktunya,tapi berbeda
    tempat,kami berdoa dari
    rumah masing2).
    Bisakah kami minta
    pertimbangan dan
    (mungkin) solusi atas
    masalah kami ini,karena
    kami saling mencintai
    dan kami sudah merasa
    cocok satu sama lain.
    Mohon saran dan
    petunjuknya.
    Terima kasih.
    Berkah Dalem

  158. @Andeg..

    Apakah maksudmu paroki dimana kamu dibaptis menghilangkan data baptismu ? Data baptis umat Katolik walaupun masih dalam bentuk hardcopy saya percaya masih disimpan di sana .. luangkan waktumu untuk ke sana, jangan hanya lewat telepon.

    dimanakah kamu menerima komuni pertama ? mereka juga tentunya punya fotocopy surat baptismu..ini akan membantu paroki tempat kamu dibaptis membuatkan surat baptismu yang hilang..

    jika kamu sudah pergi ke tempat-tempat di atas dan tidak menemukan data mengenai baptismu, temui pastor paroki dan minta nasihatnya apa yang harus dilakukan. Pasti selalu ada jalan untuk setiap niat baik kita.

    ingatlah.. bahwa jika dibobot siapa yang memiliki kesalahan terbesar dalam kasus ini, adalah dirimu sendiri yang lalai sehingga menghilangkan dokumen tersebut.

    Hal lain yang saya ambil kesimpulan dari ceritamu.. bahwa keluarga teman wanita anda yang tiba-tiba mengubah keputusannya untuk tidak merestui perkawinanmu dengan anak mereka, saya yakin bukan disebabkan karena hal surat baptis ini, tetapi karena hal lain. Memang akan sangat baik, apabila telah diupayakan segala sesuatunya untuk memperbaiki situasi ini, sehingga mendamaikan hati anaknya yang telah kamu pilih menjadi isterimu kelak. Walaupun sebenarnya, restu orang tua tidak menghalangi anak yang sudah dewasa untuk menikah dengan pilihannya di dalam Gereja Katolik.

    May God bless your steps..

  159. Selamat Siang & Salam Sejahtera,
    Saya seoang non-katolik
    Saya ingin sekali masuk agama katolik. Niat saya untuk masuk katolik bukan dikarenanakan pacar saya yang beragama katolik. Sebelum saya bertemu dia, saya sudah belajar di sekolah sma (kebetulan saya bersekolah di sma katolik) dan saya juga sudah baca2 artikel tentang agama katolik sehingga menguatkan niat saya untuk pergi ke gereja untuk melihat Misakemarin saya menghadiri misa di St. Anna. Saya merasakan kenyamanan, kebahagiaan dan ketenangan selama mengikuti misa tersebut. Dan setelah mendengarkan kotbah saya merasa adanya kedamaian hati. Saya bekerja lebih tenang, dan selalu ingin berbuat lebih positiv dan lebih toleransi dengan sesama.
    Tapi saya tidak mau mnyakiti atau durhaka kepada orang tua saya, saya pernah kemukakan niat saya untuk memeluk katolik kepada kedua orang tua saya. Orang tua saya menangis dan mereka berkata kalau saya tidak menyayagi mereka. Saya ingin mengikuti hati nurani saya, tapi tanpa dukungan orang tua dan keluarga besar saya apakah mungkin? Ataukah saya harus tetap memeluk agama saya asalkan orang tua saya happy, mengorbankan hati nurani saya demi kebahagiaan orang tua saya? mohon saran dan petunjuknya ke email saya. Thanks

  160. Salam dari Paroki Salib Suci Bandung
    Rindu rasanya saya ingin mengikuti Retret Meditasi Romo J. Sudrijanta, SJ. Karena jarak dan waktu, maka sangat sulit untuk mengikuti retreat tersebut di Duren Sawit. Apakah bisa retret meditasi diadakan di Bandung?

  161. Saya john simanjuntak putra dari ibu Monica Mariana (dulu ibu mengabdi di wisma PTPM sosrowijayan yogyakarta)

    Mendengan sakitnya Rm. Djito SJ, kami sekeluarga prihatin dan sedih, mengingat beliau dulu bersama kami sekeluarga sering bercanda-gurau, dan penuh kegembiraan (dahulu Rm Djito mengabdi di LKG=Lembaga Konsultasi Gerejani di wisma PTPM)

    Saya sendiri bersama kakak, sewaktu kecil pernah diboncengkan Rm Djito (dengan motor Honda CB warna merah berstiker OJO DUMEH) ke rumah beliau di bantul.

    terakhir saya bertemu Rm Djito di kolese Kanisius, menteng, tetapi mohon maaf, tetapi entah mengapa, saya agak canggung bertemu beliau.

    saya mendengar Rm Djito jatuh sakit, maka saya bersama2 dengan ibu dan kakak akan terus berdoa untuk kesembuhan beliau dan kalau ada yang membaca text ini, mohon salam dan kami optimis beliau akan sembuh total.

    kami ingin supaya Rm bisa mampir ke gubug kami, tidak lagi di wisma PTPM, tetapi di suatu tempat di sekitar gereja pring wulung yogyakarta.

    terima kasih
    salam cinta kami dari jogja
    atas nama keluarga

    john p. simandjuntak

  162. Dear Romo,

    Saya Lanang (nama samaran)
    Mohon maaf sebelumnya agak panjang, karena ini mengisahkan perjalanan hidupku yang penuh pencarian kebenaran.

    Saya terlahir dari dalam keluarga yang mengikuti ajaran kamum Kedar cukup kuat dan tinggal di sebuah lingkungan yg cukup kuat juga dlm ajaran kaum Kedar, sedari kecil saya merasa gejolak batin yang cukup tajam dlm kedamaian, saya terus mencari sumber ketenangan utk mengobati kegelisahan yg terus menghantui hidup saya. Entah mengapa saya merasa damai memiliki teman yg beragama Kristen (Katolik maupun Protestan), dri sana saya melihat begitu damai dan bahagia keluargannya, saat itu saya masih kanak2.

    Saya terus jalani hidup dlm keluarga yg fanatik hingga tahun 2011, selama itu saya banyak menemui keganjilan dlm ajaran yg orang tua saya anut, menurut saya ajaran ini tdk mencerminkan kedamayan bahkan identik memperluas permusuhan. Orang tua saya memaksa saya utk mengikuti ajaran yang mereka anut, semua itu selalu saya ingkari karna saya merasa belum menemui kedamaian dan ketenangan dlm batin. Saya membaca Tafsir dari kitab suci kaum Kedar yang mana di dalamnya ada banyak ayat yg membahas Kristen dan Yahudi sebagai cerminan yg sangat buruk dri prilaku maupun wataknya, dari hal ini saya sangat terdorong utk mencari tau “Seperti apa ajaran Kristiani itu?”, saya terus cari tau tentang hal keagamaan Keristiani dan pribadi Kristus melaui buku, web internet, dan lainnya yg menyangkut agama Kristiani.

    Dri situlah saya menemui kedamaian dan ketenangan yg sebenarnya, saya beranikan diri membeli Alkitab utk memperdalam pengetahuan tentang Kristiani, saya terus membaca sedikit demi sedikit mulai dari Surat Kejadian hingga Wahyu, dari sana saya menangis karna merasa sangat damai sebab di dlm’nya tdk ada hal2 yg mendorong permusuhan bahkan sebaliknya yg mengajarkan kedamaian. Saya kuatkan lagi pengetahuan kristiani dari buku2 doa yg salah satunya Puji Syukur, saya makin terdorong utk memohon hanya kepada Kristus lah pengantaraan kita sebagai Sang Juru Selamat.

    Kesaksian:
    Dalam gejolak batin yg semakin membuat bimbang, saat malam hari saya berdoa dan memohon “Ya Tuhan berilah petunjuk dan jalan kebenaran, bila Kau memberikan cahaya yang berasal dari keimanan keluarga ku maka aku akan terus berjalan bersama mereka, namun bila kau memberikan cahaya dalam batin melalui ajaran Kristus maka aku akan melangkah mengikutiNya bersama umat yang percaya pada’Nya. Ampunilah aku Tuhan, karena aku percaya Kau berbicara dalam batin, bukan dalam paksaan. Amin”… Entah mengapa saat saya berdoa air mata mengalir dan saya menangis karna dosaku yg beritu besar, seusai berdoa saya tertidur lalu saya bermimpi… Di dalam mimpi ku lihat sinar yg begitu terang bagaikan matahari namun sangat lembut tdk membuat mata silau, terus saya pandangi sinar itu kulihat dri dlm sinar itu ada seekor anak domba, anehnya ada dileher domba itu ada bekas sembelihan, lalu domba itu berubah menjadi sesosok manusia yang cahayanya lebih terang dari sebelumnya, dari dalam sinar terang itu saya mendengar suara lembut yg katanya “Ikut lah Aku anakku, Akulah yang kau cari”. setelah mendengar suara itu dalam mimpi saya terhentak bangun dari tidur lalu berlutut sambil menangis.

    Dari kesaksian saya itu, saya belum pernah menceritakan kpd siapapun hanya kepada Forum inilah baru saya berani ceritakan, karna menurut saya sangat tepat.

    Pada tahun 2012 saya beranikan diri utk mengikuti ibadah Misa di salah satu gereja Katolik di Kranji Bekasi hingga sekarang namun saya belum dibaptis, saya sempat mengirim email utk minta informasi mengenai baptisan ke sekertariat kepastoran di gereja tersebut tapi hingga sekarang belum ada balasan.

    Saya nyatakan pada Forum ini, saya sudah bertekat bulat dan siap menerima Kristus dalam hidupku sebagai Sang Juru Selamat, dan saya sudah siap batin, rohani dan jasmani utk mengikuti Katekumen sebagai persaratan dibaptis secara Katolik.

    Akhir kata dengan semua cerita dan kesaksian yg telah saya sampaikan, semoga dapat membantu masalah saya dlm gejolak perang batin ini, dikarenakan saya belum dibaptis dan resmi pindah agama menjadi Katolik.

    Hormat saya dan Terima Kasih, semoga dari forum ini saya mendapat jawaban yg tepat utk menjadi masukan dan saran, ke mana dan di mana saya dapat dibaptis…??

  163. Yth. Admin Paroki Santa Anna.

    Mohon informasi apakan saya boleh tau tentang data UMAT Paroki Santa Anna ?
    Kalau boleh , bagaimana saya mendapatkannya ?

    Terimakasih.

  164. Saya lektor St. Yoakhim
    hanya mau mengingatkan saja, minggu lalu saya bertugas di Gereja St. Yoakhim
    Waktu saya lihat pengumuman mimbar Gereja St. Anna, disitu tertulis Hari Minggu Biasa ke – 24, padahal minggu lalu itu HMB ke-25.
    Waktu Romo mengatakan “hari ini kita memasuki HMB ke – 24” saya kaget dan bingung, jangan2 saya yang salah membaca.
    Tapi ternyata setelah di cek, kertas pengmuman Mimbar St. Anna yang keliru.
    Untung pada saat bacaan Injil, Romo tidak salah membaca bacaannya.
    Ternyata setelah di cek, kesalahan terjadi sejak 2 minggu lalu.
    Mohon untuk lebih teliti karena sebenarnya ini masalah sepele, tapi bisa berakibat fatal bagi Lektor dan Romo yang membacakan Injil.
    Terima kasih.
    Tuhan Memberkati

  165. saya antonia, mohon infonya apakah benar di paroki st anna, ada romo Sudrijanta SJ yg pernah menulis buku “titik hening, meditasi tanpa obyek”? jika iya, tolong di infokan lagi jika ada retret meditasi itu…
    Saya dari paroki Kristus Raja-Surabaya.
    matur nuwun paroki St.Ana.

    maju terus paroki St Anna!

  166. websitenya bagus.
    salam sukses dari Cirebon. Sip sip

  167. Saya Koordinator Wilayah Malakasari Dua , Periode 2008-2014 ( 2 x ) mengucapkan “Profisiat ” kepada panitia pemilihan ketua stasi St. Yoakhim yang telah melaksanakan pemilihan Ketua Stasi Gereja ST. Yoakhim periode 2014-2017 dengan JUJUR , ADIL, TERBUKA dan TIDAK RAHASIA LAGI, dan atas terpilihnya Ketua Stasi yang baru, SEMOGA Gereja Stasi St. Yoakhim bertambah maju.
    Masukan : Gereja Stasi St. Yoakhim, sebetulnya membutuhkan sosok ketua stasi yang mampu membaca peta dan kondisi Gereja di abad 21, dan mampu berperan sebagai sosok conductor bukan derigen , yang mampu memimpin sekaligus membuat aransemen dari permainan instrumen-instrumen yang dimiliki Gereja Stasi St. Yoakhim sekarang, sehingga ketua yang baru mampu menyajikan HARMONI kepada seluruh umat KATOLIK di Gereja St. Yoakhim dan masyarakat sekitarnya, maka saya sarankan untuk khusus untuk ketua stasi yang baru , harus ada kemauan untuk mempelajari buku pedoman ARAH DAN HALUAN PAROKI ST. ANNA DAN KAJ. dan tidak terjebak pada perangkap tradisional , yang sengaja ingin dilanggengkan oleh orang-orang/kelompok yang punya kepentingan dan kebanggaan di Gereja St. Yoakhim. Gereja St. Yoakhim membutuhkan pemimpin yang visioner dan pembaharu, bukan melanggengkan budaya tradisional , sehingga bila tidak waspada Anda akan dijebak menjadi wayang yang terus menerus dimainkan oleh dalangnya. Ingat bahwa siapapun yang menjadi ketua stasi, sebetulnya umatlah yang menjadikan Anda sebagai NAKODA yang akan membawa sekitar 3.000.000 umat yang siap menjadi penumpangnya , yang terbagi dalam 6 wilayah dan 20 lingkungan, mau dibawa kemana umat kita ?
    Fasilitas yang tersedia : Rumah Pasturan, Gedung pertemuan dan Gedung gereja non profit dan profit (TK ) dan tanah seluas 1.335 M2. Yang harus dimaksimalkan penggunaannya, dipelihara dan terus dikembangkan.
    SDM yang perlu dikembangkan : Bina Iman, Misdinar, OMK, KKMK dan keluarga muda produktif dan purna bhakti
    Kegiatan yang perlu dikembangkan :
    1. Pembinaan dan pelayanan umat
    2, Pengudusan dan pelayanan hidup sakramental yang berpusat pada ekaisti
    3. Pelayanan di bidang sosial, ekonomi, budaya dan politik untuk pengembangan umat dan masyarakat disekitar gereja.
    OK. Selamat berkarya di ladang Tuhan yang baru, tetap semangat. Semoga Tuhan memberkati karya Anda sebagai Ketua Stasi Gereja St. Yoakhim.
    Maaf ini terpaksa saya tulis di area website karena waktu saya usulkan dalam forum pemilihan, malahan dibentak sang penguasa yang “diktaktor” di Stasi Yoakhim ( sebetulnya teman saya juga sih ) . “TIDAK TERIMA USULAN”. itu dikatakan dengan gagahnya di atas mimbar, dan didepan umum . semoga Tuhan berkenan membalas sikap sombong orang tersebut, dan segera bertobat dengan memiliki sikap rendah hati dalam melayani umatnya. Terimakasih.

  168. Ketua Stasi yang diharapkan umat Gereja St. Yoakhim

    Ketua Stasi Gereja St. Yoakhim yang diidamkan pada abad 21, di era informasi dan komunikasi sekarang ini adalah yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

    Ciri penting dari pemimpin sebagai sosok pelayan adalah memberi teladan. Berbeda dengan pemimpin otoriter yang memaksakan perilaku yang dikehendaki dan selalu mempertahankan ststus quo. Dengan pendekatan otoriter, perilaku yang dipaksakan mungkin akan dituruti untuk sementara waktu, tetapi juga akan diikuti oleh sikap benci. Orang-orang akan akan mentaati perintah karena mereka “harus” demikian dan mencari-cari cara untuk mengelak dari perintah yang dipaksakan itu.
    ( Ingat suasana forum pemilihan Ketua Stasi St. Yoakhim hari Minggu, 3 Juli 2014, di Gereja Stasi Santo Yoakhim )

    Ciri-Ciri Kepemimpinan ( Ketua Stasi ) sebagai Pelayan
    1. Mendengarkan : Ketua Stasi Santo Yoakhim sebagai seorang pelayan akan dihargai karena kemampuannya dalam berkomunikasi dan mengambil keputusan. Namun, dalam berkomunikasi Pemimpin pelayan juga berkomunikasi dengan mendengarkan dan berusaha untuk memahami apa yang dikatakan. Selain mendengarkan anggota-anggotanya, Pemimpin pelayan juga mendengarkan bimbingan Tuhan dengan penuh perhatian memberikan arah kepadanya.
    2. Empati : Ketua Stasi yang berkarakter pelayan berusaha berempati pada orang lain – mengenali keistimewaan dan talenta umat yang unik.
    3. Menyembuhkan : Salah satu kekuatan Pemimpin pelayan adalah kemampuannya untuk menyembuhkan diri mereka sendiri dan orang lain. Banyak orang yang merasa patah semangat dan menderita akibat luka emosional.
    4. Persuasi : Para pemimpin pelayan khususnya Ketua Stasi St. Yoakhim mengandalkan persuasi daripada otoritas jabatan mereka. Mereka berusaha meyakinkan orang lain dan bukan memaksakan penyesuaian.
    5. Komitmen untuk melayani : Mereka memiliki komitmen untuk melayani kebutuhan umat Stasi
    6. Komitmen pada pertumbuhan semua orang : Ketua Stasi dengan spirit pelayanan mempunyai komitmen yang mendalam pada pertumbuhan semua individu. Hal ini mencakup pendanaan untuk pengembangan pribadi dan talenta umatnya secara mandiri.
    7. Membangun Komunitas : Ketua Stasi dengan spirit pelayanan , percaya bahwa komunitas sejati dapat diciptakan diantara umat yang bekerja di dunia bisnis (market place) dan lembaga lain.
    Tidak bermaksud menggurui, tetapi inilah yang dibutuhkan seorang pemimpin gereja di abad 21, termasuk figur seorang Ketua Stasi Gereja, khususnya di Stasi Gereja St. Yoakhim.
    .

  169. Selamat sore, nama saya Gusti dari paroki Santa Anna lingkungan maria mirabelis PTB duren sawit. Saya heran dengan pengaturan parkir yang menurut saya berantakan. karena setiap pulang dari misa selalu saja macet yang dikarenakan jalur keluar masuknya kendaraan ke area parkiran. Sehingga Gereja justru dilihat sebagai sumber kemacetan dan bukannya contoh yang baik dalam hal sekecil apapun yang dalam kasus ini parkiran. Yang saya heran penanggung jawab atau dewan paroki sepertinya tidak melakukan apapun. Kenapa tidak dijadikan satu arah saja. pintu keluar ya dari belakang saja jangan yang depan.Pintu depan hanya untuk masuk saja. Apakah hal itu sulit dilakukan?atau justru Gereja tidak perduli?karena hal itu merugikan bukan umat Gereja Santa Anna saja tetapi juga lingkungan sekitar. Tolong lakukan sesuatu, saya sebagai umat Gereja Santa Anna ikut merasa malu jika hal sekecil ini tidak diperhatikan secara serius. Terima Kasih

  170. Bu/Pa Admin, kenapa website St Anna ini “berhenti” di bulan November 2013?

  171. Mohon informasi apakah penambahan jadwal misa hari Minggu di Paroki Santa Anna jadi diberlakukan?

  172. Mengapa Website st.anna jarang di update?

  173. Salam kenal,..dari KOMSOS Paroki Salib Suci Tropodo – Sidoarjo

    Berkah Dalem

  174. salam kenal juga…., terima kasih sudah mengunjungi website kami….,
    berkah dalem

  175. Terima kasih atas perhatiannya….,mulai bulan november 2014 mudah-mudahan website st.anna bisa selalu di perbaharui…, agar bisa menjadi sumber informasi…,

    terima kasih,
    admin

  176. Selamat, atas kebangkitan kembali website St. Anna sebagai media komsos gereja St. Anna Duren Sawit. Diharapkan dukungan umat dan semua pihak untuk mengisi dan mengirimkan informasi kegiatan-kegiatan di lingkungan, wilayah, stasi maupun kategorial sehingga website ini bisa semakin update dan bermanfaat sebagai sumber informasi.

    Buat rekan-rekan di komsos St. Anna, semoga selalu semangat dan setia meng “update” website ini, mari kita sosialisasikan keberadaan website ini dalam setiap kesempatan.

    Salam AMDG

  177. Terima kasih team Komsos.
    Dengan adanya website Vatican : The Holyy see, saya bisa mengikuti misa-misa di Vatican.
    Terakhir pada misa New Cardinals, saya sangat terharu mengikutinya.
    Doa-doa umat dalam beberapa bahsa, seorang biksuni yang mengikuti misa kudus dengan khidmat dan ditawari untuk menerima komuni kudus.
    Froficiat team Komsos

    Berkah Dalem Gusti

  178. Salut buat gereja St Anna. terima kasih sudah update websitenya.
    GBU

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>