Anak Manusia Datang Untuk Melayani

“Sebab seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani.”

Demikian tulisan pada spanduk yang terbentang di acara Temu Prodiakon 2016, Sabtu (29/10/16) di Aula Kampus Akademi Sekretaris Tarakanita, Stasi Maria Bintang Samudera, Pondok Kelapa yang merupakan pertemuan pertama sejak dilantiknya para prodiakon/nes periode 2016 – 2019 bulan September lalu. Acara ini dihadiri oleh 77 prodiakon/nes dari 114 orang yang mendaftar.

Dalam kata pembukaannya, Pastor F.X. Widyatmaka, SJ yang juga adalah moderator prodiakon Paroki Duren Sawit mengungkapkan beberapa masukan dari  umat menyangkut kinerja prodiakon.

“Prodiakon haruslah rendah hati, harus tetap belajar … belajar … dan belajar demi meningkatkan kualitas pelayanan”, lanjut Romo Widi.

Kesempatan ini juga digunakan untuk pemilihan ketua dan wakil ketua prodiakon/ nes untuk periode 2016 – 2019 serta mendengarkan paparan laporan pertanggungjawaban dari Bapak Sutikno selaku ketua prodiakon periode 2013 – 2016.

Tuhan mengutus umatNya bukan di saat kita sedang menganggur, justru di saat kita sedang sibuk-sibuknya. Sehingga tidak ada alasan WAH, SAYA SEDANG SIBUK”, lanjut Bapak Sutikno.

Sebelum pemilihan ketua prodiakon periode 2016 – 2019 dilaksanakan, didahului oleh penyerahan barang inventaris, berupa in focus (1 buah), laptop (1 buah), percikan (2 buah), pixis (1 buah), cap komunitas prodiakon (1 buah), dan wing prodiakon (12 buah). Semua itu diterima oleh Bapak Cipto selaku koordinator bidang peribadatan.

Pemilihan ketua prodiakon dilaksanakan dengan cara voting melalui lembaran kertas dan dipandu oleh Bapak Sulastiono. Terpilih sebagai ketua prodiakon baru adalah (lagi-lagi) Bapak Sutikno yang mendapatkan 52 suara dan sebagai wakil ketua adalah Bapak Nadhi Ngarsanto yang mendapat 10 suara.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan untuk para pengurus prodiakon periode lalu berupa buku “Doa Yang Terindah” karangan Pastor Felix Supranto, S.S.C.C. sebelum akhirnya ditutup dengan makan siang serta nyanyi bersama. Romo Widi lagi-lagi menyanyikan lagu andalannya … Cucak Rowo. (KOKO.ed)

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>